SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Senin, 21 Oktober 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


30.01.2010 08:06:45 1084x dibaca.
ARTIKEL
BAGAIMANA KITA MENEMUKAN KEBAHAGIAAN ?

Ada yang mencari kebahagiaan sambil berwisata ke gunung, ada yang mencari di pantai, ada yang mencari di tempat sunyi, ada yang mencari di tempat ramai. kita mencari rasa bahagia di sana-sini, di pertokoan, di restoran, di tempat ibadah, di kolam renang, di lapangan olah raga, di bioskop, di layar televisi, di kantor, dan lainnya. ada pula yang mencari kebahagiaan dengan kerja keras, sebaliknya ada pula yang bermalas-malasan, ada yang ingin merasa bahagia dengan mencari pacar, ada yang mencari gelar, ada yang menciptakan lagu atau puisi, ada yang mengarang buku, dll.pokoknya semua orang ingin menemukan kebahagiaan. pernikahan misalnya, selalu dihubungkan dengan kebahagiaan.

Orang seakan-akan beranggapan bahwa jika belum menikah berarti belum bahagia, padahal semua orang juga tahu bahwa menikah tidak identik dengan kebahagiaan. juga kekayaan sering dihubungkan dengan kebahagiaan, alangkah bahagianya kalau aku punya ini atau itu, pikir kita. tetapi kemudian ketika kita sudah memilikinya, kita tahu bahwa benda tersebut tidak memberikan kebahagiaan. kebahagiaan tidak di puncak gunung...kebagaiaan bukan pula berada di dasar samudera... lalu dimanakah kebahagiaan itu...? kita harus rendah hati. sering kita merasa minder dengan keberadaan diri kita, sering kali kita berkata, siapakah aku ini, aku tidak bisa apa-apa ? apa yang telah kumiliki ? bagaimana aku menghidupi keluargaku ? bagaimana aku dapat berpikir positif saat banyak masalah menghadang ? bagaimana aku dapat berbagi, saat orang yang semula kupercaya berbalik menikamku ? bagaimana masa depan karirku ? kita harus ingat, bahwa yang menentukan masa depan kita adalah Kita dan TUHAN. dan kita harus menyadari bahwa jalan Tuhan bukan jalan kita.

Tuhan akan membuat semuanya indah pada waktunya. yang penting disini adalah hikmat. barangsiapa yang bijaksana dapat mencapai kebahagiaan dan kesuksesan di dalam hidup ini. Oh ya...dimanakah tersimpan kebahagiaan itu ? DI HATI YANG BERSIH.





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 34.204.189.171 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/