SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Selasa, 19 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


09.10.2007 07:41:14 970x dibaca.
ARTIKEL
BULAN KITAB SUCI

KUIS KITAB SUCI ALA SMK PL LEONARDO KLATEN

Siapa yang belum pernah menghitung keseluruhan ayat dalam Kitab Suci Perjanjian Lama maupun yang Perjanjian Baru? Jika anda kesulitan menghitung, tanya saja pada siswa-siswi SMK PL Leonardo Klaten pasti akan dijawab dengan tepat pertanyaan itu. Tentu saja dengan mereka yang memenangi lomba kuis Kitab Suci pada bulan September yang lalu dalam rangka BKSN.

Menurut anak-anak Leonardo “Kitab Suci didefinisikan sebagai Buku Khusus dari Allah, tidak seperti buku-buku pada umumnya, Kitab Suci adalah buku supra natural, karena penulisan buku itu terjadi atas ilham Roh Kudus. Masih kata mereka, Kitab Suci ditulis dalam Pengawasan Allah, ada keterlibatan aktif dan tanpa kekeliruan dalam penulisan pesan-Nya. Pendapat lain mengatakan bahwa Kitab Suci adalah buku terlaris di dunia dan jumlah penjualannya selalu melebihi penjualan-penjualan buku-buku lain. Kitab suci juga merupakan buku paling kuno”.

Walaupun Kitab Suci terdiri dari banyak buku tetapi hanya satu tema pokoknya ialah “ Rencana Kasih Allah untuk menyelamatkan umat manusia”. Siswa-siswi SMK PL Leonardo berusaha menanggapi itu untuk berupaya sekuat tenaga memperoleh kesempatan dengan membuat kuis yang unik, yakni :

  • Mendefinisikan apa itu Kitab Suci
  • Merefleksikan ayat tertentu yang telah disediakan dalam kuis
  • Menghitung jumlah ayat dalam Kitab Suci (KSPL dan KSPB)


Anak-anak begitu antusias walau untuk menghitung jumlah Kitab Suci mereka bilang agak “cumpleng” karena saking banyaknya, tetapi setelah hampir tiga minggu kupon yang disediakan dari tanggal 4 September itu ternyata habis (kurang lebih 275 kupon). Akhirnya pada tanggal 4 Oktober kuis dinyatakan ditutup dan diummkan pada tanggal 5 Oktober 2007. Adapun para pemenang lomba adalah :

 
Samuel Hendrawan Kelas X TPA dengan jawaban paling tepat ( Jumlah ayat KSPL tanpa Deuterokanonika 23.214 dan KSPB 7.959. Jadi jumlah keseluruhan sesuai jawaban Hendra adalah 31.175.

Berikutnya :

Eko Iswanto XI OB, Bayu Yulianto XI TPA, Dedy Setyawan XI TPA, Bona X TPA, Taufik Ariyanto X TPA, Enitya Banyu Bening X IPTL, Wendy XI TPA, Samuel Hendra DA. XII TPB, Aditya XI IPTL, Setyo Kurniawan XI IPTL, Kristanti XI IPTL, dan Yaya Kusuma W. X OB. Jawaban yang mereka berikan selisih dua angka dari jawaban yang benar.

Itulah kreativitas kami anak-anak SMK PL Leonardo, walaupun sederhana kami berusaha memberi makna, dan semoga Kitab Suci tetap menjadi sumber Inspirasi bagi hidup kami, dan “ barang siapa tidak membaca Kitab Suci maka sulit bagi kita untuk mengenal Allah Yang Maha Tinggi”.

SIE PEWARTAAN





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 18.205.176.85 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/