SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Selasa, 19 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


16.06.2007 08:07:31 866x dibaca.
ARTIKEL
KLATEN MENUJU KOTA VOKASI

Program Peningkatan Mutu Pendidikan yang diharapkan berdayaguna bagi peningkatan taraf hidup dengan adanya semakin banyak lapangan pekerjaan, maka pemerintah mengambil kebijakan rasio 70 : 30 untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) : Sekolah Menengah Atas (SMA). Target ini dicanangakan tercapai tahun 2015 yang diharapkan tidak hanya peningkatan jumlah Peserta Didik saja melainkan juga kemampuan Peserta Didik. Barang tentu hal ini harus diimbangi dengan peningkatan/pengelolaan kurikulum, pelatihan SDM, dan peningkatan Sarana penunjang. Tiga hal ini kiranya telah banyak diupayakan oleh pemerintah lewat Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan.

Dalam rangka menyikapi program direktorat ini, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Klaten Drs. H.M. Mardoyo, MM dan staff Dikmenjur, bersama tim kecil dari SMK – SMK mengolah dan menyusun proposal dengan Tema “ Klaten Menuju Kota Vokasi “. Memang telah ada kota yang lebih dulu mencanagkan kota Vokasi, namun konsep yang digagas oleh tim kab. Klaten agak berbeda. Diharapkan nantinya selain mengakomodasi semua SMK yang ada juga membangun jejaring dengan potensi daerah yang ada sebut saja misalnya industri pengecoran Ceper, Keramik Melika, Mebelair, konveksi Wedi, desa wisata dll.

Sabtu, 2 Juni 2007 bertempat di SMK Negeri 3 Klaten Proposal Klaten Menuju Kota Vokasi tersebut dipresentasikan oleh L. Setyawira SH selaku Plh. Dikmenjur dihadapan bapak Direktur Pembinaan SMK Dr. Joko Sutrisno secara khusus kita hadirkan di Klaten setelah acara Penyerahan Sertifikat ISO di SMK Sakti Gemolong. Hadir pada kesempatan baik ini Bapak, Ibu Kepala Sekolah, Jajaran Dinas Dikmenjur, Dewan Pendidikan, DUDI, Ketua Komisi IV Hj. Kadarwati beserta Sekretaris Komisi.

Paparan Proposal yang mengambarkan situasi Pendidikan pada khususnya dan potensi Klaten secara umum, menjadikan bapak Direktur  amat terkesan dan merespon proposal tersebut untuk diagendakan tahun 2008.

Selesainya pertemuan, bapak Direktur masih berkenan kunjungan ke sekolah antara lain SMK Negeri 2, SMK Leonardo dan SMK Negeri 1. Diagendakan bapak Direktur akan hadir di Klaten kembali tanggal 18 Juni 2007 dalam rangka Bazar / Pameran Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan bertempat di SMK Negeri 1 Klaten.


Br. Titus Totok Trinugroho, ST





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 18.205.176.85 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/