SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Selasa, 19 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


19.10.2009 11:45:36 1056x dibaca.
ARTIKEL
LEONARDO MENEMBUS PUTARAN FINAL NUVO GUBERNUR CUP 2009

Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang untuk membuktikan eksistensinya, Tim Bola Basket SMK Leonardo mul;ai menunjukan taringnya. Diawali dengan hasil positif sebagai runner-up O2SN ( Olimpiade Olahraga Siswa SMK Nasional ), tim yang diasuh oleh coach Yen ini mendapat kehormatan untuk mewakili Kabupaten Klaten dalam ajang Kualifikasi “Nuvo Gubernur Cup 2009” di Karanganyar. Tergabung di grup B bersama SMA Negeri 2 Klaten dan SMA Negeri 1 Karangpandan tidak membuat armada tim ini gentar bahkan melalui kemenangan 37 – 17 SMA Negeri 2 Klaten dilibas begitu juga dengan SMA Negeri 1 Karangpandan yang dicukur habis 72 – 4. Selamjutnya terus melaju hingga babak final bahkan tim yang baru berjalan 2 tahun ini lolos ke putaran final “Nuvo Gubernur Cup 2009” dengan predikat sebagai Juara Kualifikasi Pengda Surakarta.

 

Akhirnya hari yang telah ditunggu-tunggu tiba meski harus berangkat dengan segala kesederhanaan namun itu tidak mengurangi semangat seluruh anggota tim yang dikapteni oleh Anggoro Budi P (XII TMOA). Hasil undian mengharuskan tim ini bekerja keras karena selain harus meladeni SMK PIKA Semarang, seteru di O2SN, leonardo juga harus berhadapan dengan juara III DBL Jawa Tengah yaitu SMA LAB SCHOOL Salatiga. Pertandingan pertama ternyata dilalui dengan mudah, bermodalkan strategi dari tim pelatih, PIKA dibuat kewalahan dengan defense man to man marking dan fast break yang jelas tidak mungkin dilawan oleh PIKA karna tim Leonardo unggul dalam hal speed dan power plus akurasi tembakan 3 angka yang mencapai 75%. Game pertama dilalui dengan kemenangan mudah 50 – 35.

 

Pada pertandingan kedua melawan SMA LAB SCHOOL Salatiga, Leonardo dipaksa bekerja keras karena selain disiplinnya defense tim lawan panasnya GOR Satria Semarang cukup menguras stamina para pemain. LAB SCHOOL yang dimotori 3 pemain PORPROV Salatiga membuat Leonardo cukup kerepotan, namun berkat kerja keras dan on fire-nya tembakan 3 angka para shooting guard Leonardo akhirnya perlawanan tim dari kota Salatiga ini diakhiri dengan skor tipis 33 – 27. Melalui kemenangan ini Leonardo BasketBall Team Sukses mewakili grup F untuk maju ke perempatfinal dengan peringkat 7 dari keseluruhan 8 tim yang lolos babak perempatfinal.

 

Perjuangan satu-satunya wakil tim sekolah menengah atas Pangudi Luhur ini harus terhenti di babak ini, melalui pertarungan sengit dengan SMA Negeri 2 klaten yang diwarnai perang tembakan 3 angka. Diwarnai dengan cedera engkel Yohan Admaja, tim SMADA menyudahi perjuangan Leonardo dengan skor tipis 37 – 32. Meski akhirnya harus terhenti namun rasa syukur tetap ditunjukkan seluruh anggota tim karena selain merupakan tim debutan hal lain yang membuat bersyukur adalah pengalaman bertanding dan tekanan pertandingan tingkat atas yang dirasakan seluruh anggota tim.

 

Melalui pengalaman ini mental bertanding tim dan para pemain akan semakin terasah sehingga akan semakin matang di kemudian hari. Akhirnya melalui tulisan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada Br. Leonardus Paryoto yang tidak kenal lelah medukung kami baik dalam bentuk dana dan motivasi, Br. Theo Riyanto yang telah mengijinkan kami memakai rumah singgah YPL sebagai transit kami selama di Semarang, Pak Paryanto, staff pengajar Penjas SMA PL Don Bosko, yang selalu hadir dalam setiap laga tim Leonardo dan memperkenankan kami memakai lapangan basket SMA Don bosko sebagai tempat berlatih kami di Semarang juga terima kasih pada Pak Hanry dan Pak Nurhadi yang setia mengantar dan menjemput kami dari dan ke Semarang.

 

Terima kasih atas semua dukungan dan doa dari seluruh civitas SMK Leonardo, maaf kami belum maksimal tetapi 2 tahun lagi kami akan kembali dengan hasil yang lebih baik. Klaten, 6 Oktober 2009 Pada Hari Ulang Tahun Yayasan Pangudi Luhur dan Peringatan Santo Bruno





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 18.205.176.85 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/