SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Selasa, 19 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


19.10.2007 15:01:26 869x dibaca.
ARTIKEL
MASA PERSIAPAN MENJELANG PENSIUN

Pada awal mula saya tidak ada motivasi menjadi guru karena pada saat sekolah/belajar tujuan utama adalah cepat mendapat pekerjaan. Untuk itu, setelah lulus SMP saya memilih melanjutkan ke STM lalu melanjutkan ke Akademi (ATN). Setelah lulus Th1977 saya bekerja di Perusahaan Tekstil PT DAN LIRIS Cemani Sukaharjo. Bekerja di Industri dengan aturan kerja shiff membuat saya menjadi tidak krasan sehingga hanya mampu bertahan 1 tahun.

Setelah keluar dan sambil menunggu pekerjaan baru saya bekerja di perusahaan konveksi sebagai penjahit dengan pekerjaan yang dikerjakan di rumah. Pekerjaan ini saya jalani sampai th 1979. Pada saat itu juga saya mendapat panggilan dari Dinas Tenaga Kerja untuk menjadi guru di Rangkasbitung. Mengingat saat itu saya sudah berkeluarga, maka saya tidak berangkat memenuhi panggilan itu. Tidak lama kemudian melalui ibu mertua yang bekerja di Bruderan Sala, ada tawaran dari Br.Hilarius untuk bergabung menjadi guru di STM Leonardo. Akhirnya penawaran saya terima dan saya mulai masuk bulan Oktber 1980.

Pertama kali masuk di STM Leonardo saya ditempatkan pada jurusan PPAD dan bergabung dengan Bp.A.Sagiman, Bp.Rb.Suparno, Bp.A.Parjono. Pada tanggal 1 juli 1981 saya mendapat Surat Keterangan (SK) Capeg dari Yayasan. SK tersebut memotivasi saya untuk belajar menjadi seorang guru. Dengan bimbingan teman-teman, akhirnya saya dapat melaksanakan tugas-tugas saya dengan baik.

Pada suatu saat - tahun berapa saya tidak ingat - saya dimutasi ke jurusan Teknik Mesin. Dengan berkurangnya guru-guru senior di jurusan Teknik Mesin karena purna tugas, saya pernah juga ditugasi menjadi ketua jurusan Teknik Mesin dan saya jalani sampai beberapa tahun. Pada tahun 2006 saya diganti oleh Bp.A Bambag M, S.Pd sampai sekarang.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu pesat khususnya dunia computer maka saya sebagai generasi tua tidak dapat lagi untuk mengikuti sehingga saya selalu ketinggalan dalam memenuhi tugas-tugas yang ada. Misalnya dalam pembuatan administrasi guru apalagi penggunaan media untuk proses pembelajaran.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan sekolah. Juga untuk para guru karena dapat belajar bersama. Mudah-mudahan hal ini membuat saya menjadi termotivasi untuk lebih sungguh-sungguh, walaupun tidak lama lagi saya menjalani purna tugas dari SMK Leonardo.

PC. Rusbandi, BE - Guru Teknik Pemesinan





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 35.172.195.49 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/