SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Selasa, 19 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


24.06.2007 17:29:26 777x dibaca.
ARTIKEL
MENGENANG 8 TAHUN WAFATNYA BAPAK ST. SUNARTA

Sosok ST. SUNARTA, adalah amat penting perannya bagi SMK Leonardo Klaten. Beliau menjabat Kepala Sekolah (ekstern ) sejak berdirinya STM Leonardo tahun 1977 hingga usia pensiun tahun 1992. Selain beliau pak Narta, panggilan akrabnnya juga ada petinggi SMK Leonardo yaitu sosok BRUDER FIC selaku direktur antara lain Br. Hillarius, Br. Yosaphat, Br. Ari Wibowo, dan Br. Yoh. Trimanto.

Selama menjabat Kepala Sekolah tidak hanya menghantar prestasi akademik tapi juga prestasi kedisiplinan yang cukup mampu mendasari sikap dan mental para siswa-siswi. Hal yang juga menjadikan peran Leonardo dikenal dan mampu berperan dalam kancah pendidikan khususnya di kota Klaten, adalah keterlibatan bapak ST. SUNARTA, dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), menjabat sebagai ketua. Maka tidak mengherankan bila LPKT SMK Leonardo sangat dikenal dan amat dibanggakan oleh calon siswa, masyarakat klaten khususnya dan dunia industri. Terasa serasi pondasi yang dibangun oleh Br. Leonardo dan dinahkodai bapak ST. SUNARTA bersama para BRUDER FIC dalam naungan Yayasan Pangudi Luhur.

Delapan tahun sudah bapak ST. SUNARTA  menghadap Bapa di Surga, dengan meninggalkan satu istri dan lima putra/putri. Terasa, bahwa kehidupan surgawi yang dialami bapak ST.SUNARTA bersama para kudus, memancar dalam kehidupan dunia bagai surga oleh ibu beserta anak-anak yang saat ini amat membanggakan. Kiranya bapak ST. SUNARTA juga berbahagia menyaksikan ini semua. Maka menjadikan nyata bahwa rasa syukur mengenang Karya Allah dalam diri ST. SUNARTA dan keluarga besar, diungkapkan dalam Perayaan Ekaristi Suci yang dipimpin oleh Romo Toto Supriyanto, PR, romo paroki gereja santo Yusuf Pekerja Gondang Winanggun, Sabtu 23 Juni 2007. Dalam homolinya romo Toto mengajak kita untuk selalu mampu bersyukur atas pengalaman hidup sehari-hari dan berani Neges Timbalan Dalem Gusti. Secara gamblang romo mengurai lewat pengalaman imannya agar kita juga berusaha untuk jujur pada diri sendiri, terbuka pada Allah, Sabar akan kehendaNya, dan bersyukur akan anugerahNya.

Tamu undangan yang terdiri dari keluarga besar ST. SUNARTA, umat katolik lingkungan, teman guru karyawan baik yang masih aktif maupun purna tugas, juga teman-teman seperjuangan lainnya. Terasa sekali suasana bahagia, penuh syukur dan ada harapan akan hari-hari depan lebih indah karena rahmat Allah.  Amin ... amin ...amin. Br. Titus Totok T / Kepala Sekolah SMK Leonardo Klaten.





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 18.205.176.85 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/