SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Senin, 18 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


15.04.2008 22:52:36 759x dibaca.
ARTIKEL
PENGALAMAN HIDUPKU

Saya mengucapkan terima kasih dan puji suyukur pada Tuhan Yesus Kristus dan Bunda Maria yang selalu mendampingi hidup sampai sekarang dan atas berkah yang selalu saya terima.
Suatu ketika, sesudah saya lulus dari SMA saya berkeinginan menjadi seorang tentara yang menjadi cita-cita saya sejak kecil. Mendaftar sampai ujian/tes saya lampau dengan baik. Namun, diakhir tes kesehatan ke-2 saya dinyatakan gagal. Betapa sedihnya dan frustasinya saya. Setelah itu saya pergi ke Jakarta mencari suatu pekerjaan. Setelah saya tiba di Jakarta, saya mengayun sepeda ontel dari satu pabrik kepabrik yang lain untuk mencari pekerjaan, namun selalu ditolak. Selang 3 minggu ternyata ada perusahaan yang buka lowongan yaitu perusahaan keramik. Tes demi tes saya lampaui dengan baik sampai saya bekerja di perusahaan itu. Selama saya menjalani tes saya selalu berdoa kepada bunda Maria melalui doa tiga salam maria. Saat bekerja pun saya selalu berdoa.

Ternyata selama  bekerja pun saya tidak di perkenanankan sampai terus bekerja di sana orang tua yang saya tinggal tidak ada yang menemani ternyata kecelakaan,dan itu yang membuat saya tidak betah di Jakarta,selama bekerja pun selalu irit karena hidup dengan kesederhanaan sampai makan beli nasi warteg atau nasi padang 1 hari saya makan 2 kali sehari.Saya memeutuskan keluar dari perusahaan tersebut karena perusahaan guncang karena dilanda krisis pada waktu pak suharto mau lengser.Saya pulang dengan tekad bekerja lagi dan ingin meneruskan sekolah lagi,kerjaan sangat susah waktu setelah suharto lengser,setelah kondisi bangsa Indonesia mulai setabil,saya membuka peluang sendiri dengan bisnis kecil-kecilan jual keliling,sambil dirumah juga menjual telur jangkrik kala itu sampai saya membeli jangkriknya saya jual di pasar-pasar burung,sampai saya pergi ke pantai glagah kulon progo itu setiap 2 hari sekali menanam orang untuk mengumpulkan induk jangkrik disana.sampai saat tiba saya melanjutkan kuliah lagi dari hasil menabung itu saya gunakan untuk kuliah dan dari itu orang tua saya tidak tahu berapa biaya untuk bayar kuliah setiapsemesternya,saya cuma minta uang untuk makan dan ongkos perjalanan kulia untuk nglaju saja,sambil kuliah saya juga berjualan makanan kecil saya setorkan pada kantin-kantin kampus dan toko disekitarnya,di waktu kosong juga saya menjual durian yang saya ambil dari klaten terutama dari agen penadah durian dari pasar kembang, sampai saya lulus D3.

Setelah saya lulus saya bekerja disuatu LPK di jogja yang kerjasama dengan SMA Sang Timur dan saya juga bekerja di SMK Petrus Kanisius klaten,hasil yang saya terima pun pas-pas itupun saya gunakan untuk melanjutkan kuliah lagi,mengambil S1 di Jogja juga ,disela-sla perjalanan hidup saya itu saya dua hari sekali ketempat perziarahaan yang ada disekitar Jogja mulai dari Sriningsih sampai sendangsono, dan tiap malam menjelang jam12 malam saya bangun berdoa tiga salam maria. Memang benar Tuhan dan bunda Maria selalu mendampingi,sampai akhirnya saya lulus dengan baik,setelah lulus saya selang 1 tahun menika dengan pacar saya yang sudah bekerja pula di Pangudi Luhur ubnit kerja SD SUGIYA PRANATA KALTEN dimana yang selalu menemani saya menjalani hidup,setelah menikah selang 1 bulan istri saya mengandung,dan dari mengandung itu pun saya selalu menyempatkan ke Bayat di gua Maria Marganingsih,dan selama saya hidup dengan istri saya ternyata istri saya juga kuliah lagi dan sampai mau lahir kurang waktumya ujian skripsi,selang 2 hari setelah ujian sekripsi istri saya melahirkan dan satu bulan sebelumnya itu sampai saya juga melamar di YPL dan tiba waktunya istri saya mau melahirkan saya di panggil tes lolos dan di terima di YPL Semarang dan ditempatkan di SMK Leonardo Klaten sampai sekarang,dan bersamaan itu pula dalam pilihan di lingkungan saya terpilih menjadi prodiakon dan saya sungguh menjalani dengan syukur atas semua yang dilimpahkan pada keluarga kami dan itupun semua merupakan berkah bagi kami sekeluarga karena dengan kita semangat dan tidak melupakan Tuhan Kita dan bunda Maria yang selalu berdoa melalui doa itu semua saya di beri kesehatan sampai saat ini melaksanakan tugas dengan baik.

Terimakasih ya Tuhanku Yesus kristus dan Bunda Maria dalam pendampinganku dan Karyaku merupakan panggilan yang tak terhingga nilainya bagi saya dan istriku yang tercinta dan keluarga terutam Simbok ku yang cukup keras menolak dan tidak setuju saya kuliah dan tidak setuju dengan istriku dan pada akhirnya juga setuju.Terimakasih juga SMK Leonardo,Bruder,Guru,karyawan dan para siswa yang saya bangggakan saya diterima dengan ramah dan baik semoga dengan benih-benih yang kita tabur bersama-sama bruder-bruder Fic menghasilkan karya-karya yang baik demi kaum muda dan pasamuan suci yang kita Muliakan .Amin (Thomas Ari).





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 35.172.195.49 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/