SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Selasa, 19 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


03.04.2009 10:07:18 957x dibaca.
ARTIKEL
SANG SINGA MENCOBA TERBANG

Dalam jangka waktu 2 tahun, ekstrakurikuler bola basket SMK Leonardo mlaju pesat. Setelah tahun pertama hanya puas dianggap sebagai pelengkap penderita, di tahun ke 2 tim yang kerap disebut LBT ini mampu menggebrak dengan gaya permainan yang atraktif, agresif, dan bertenaga serta lebih smart. Diawali dengan perbaikan di posisi kepelatihan, Leonardo memakai jasa pelatih yunior Bhinneka, klub basket peserta Indonesian BasketBall League, untuk memoles pemain menjadi lebih baik.

Ditambah masuknya beberapa siswa baru yang rupanya memiliki talenta istimewa di cabang bola basket menjadikan semakin kuat skuad inti Leonardo BasketBall Team. Hal ini masih ditambah dengan dukungan fasilitas yang diberikan sekolah berupa tambahan bola basket baru dan memfasilitasi tim untuk berlatih di Gelanggang Olahraga Gelarsena Klaten, sehingga hujan dan buruknya cuaca tidak lagi menjadi halangan dalam berlatih. Hal tersebut mampu memotivasi seluruh anggota tim, yang berjumlah 26 orang, untuk berlatih lebih giat untuk meningkatkan kecepatan, kerjasama dan kekompakan tim.

Dalam jangka waktu 3 bulan setalah pembenahan ternyata mampu membuahkan hasil yang luar biasa. Dalam sebuah turnamen bola basket yang diselenggarakan SMA Negeri Jogonalan 1, Leonardo mampu menjadi runner-up setelah di final dikandaskan tim bola basket SMA 2 Klaten dengan skor tipis 45 - 42. Hal ini tentu menjadi istimewa karena mampu mengandaskan juara bertahan SMA 1 Klaten dengan skor 40 - 17 sekaligus menuntaskan misi balas dendam karena pada ajang yang sama tahun lalu Leonardo harus puas hanya bermain di partai pembuka setelah dikalahkan SMA 1 klaten. Hal ini masih ditambah penampilan impresif mengandaskan SMA 1 Kalasan, runner-up DBL Jogja 2007, pada babak semifinal dengan skor 38 – 31.

Selang 3 bulan, dalam Turnamen Bola Basket yang diselenggarakan SMA Negeri 2 Klaten, Leonardo kembali menghadapi SMA 2 Klaten di babak final meski harus kembali mengakui keunggulan SMA 2 Klaten 38 – 36, namun hasil ini perlu disyukuri karena dari 12 pemain yang dibawa pada saat turnamen, hanya 9 pemain yang mampu bermain setelah 3 pemain lain mengalami cedera yang tentu saja membuat kekuatan tim turun drastis. Prestasi diatas yang membuat Leonardo juga mendapat undangan dari klub bola basket BHINNEKA untuk mengikuti Turnamen Bola Basket Antar SMA – SMK Se-Eks Karesidenan Surakarta, yang diselenggarakan klub tersebut. Meski harus terhenti di babak perempat final oleh SMA 3 Surakarta, namun tim Leonardo mendapat sambutan hangat karena permainan cepat, agresif, dan pantang menyerah yang dikembangkan Leonardo ternyata mendapat tempat di hati publik solo. Bahkan sesaat setelah pertandingan selesai penonton memberikan tepuk tangan yang cukup meriah. Prestasi diatas tentunya tak membuat seluruh komponen tim tidak berpuas diri.

Kesempatan berlaga di ajang lebih tinggi terus dibidik. Gayung bersambut, 8 anggota tim terpilih sebagai wakil Klaten dalam ajang Lomba Ketrampilan Siswa tingkat Propinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan pada akhir bulan april. Selain itu, ajang Deteksi BasketBall League Jateng juga diincar sebagai ajang pengukur kemampuan tim. Akhirnya kami mengucapkan terima kasih kepada Br. Leonardus Paryoto dan seluruh keluarga SMK Leonardo yang selalu mendukung dan merestui langkah tim Leonardo. Kami akan terus berusaha memeras keringat untuk mempersembahkan yang terbaik bagi SMK Leonardo dan Pangudi Luhur.


Melalui tulisan ini, kami juga membuka lebar pintu kami kepada tim bola basket sekolah-sekolah menengah Pangudi Luhur jika berkenan menjajal kemampuan tim basket Leonardo. Intinya ” ayo datanglah ke Leonardo kalo pengen merasakan berlaga melawan singa yang lapar kemenangan dan siap terbang tinggi”. Pengen tau rasanya...? Tanyakan pada tim basket SMU PL Van Lith dan SMU PL Don Bosko yang telah merasakan ketangguhan tim bola basket Leonardo. Brani coba.....? Datang ke Klaten....!

(Joseph Novian, Pendamping Tim Bola Basket Leonardo)





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 35.172.195.49 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/