SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Selasa, 19 November 2019  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


27.10.2009 06:37:25 683x dibaca.
ARTIKEL
SEBAGAIMANA AKU MEMANDANG BEGITU PULA AKU BERTINDAK

Dalam hidupku yang sekarang aku merasa sudah banyak yang aku ketahui, tapi ternyata sedikit yang aku pahami. Beberapa hal saya pikir sebagai suatu kebenaran, ternyata hanya merupakan bagian kecil dari kebenaran, atau kebenaran yang berlaku dalam satu waktu tertentu saja. Kesalahan saya yang paling besar adalah saya sering berpikir setiap orang dalam situasi yang sama dengan diri saya. "Ada 3 orang membawa tongkat yang sama ukuran dan dari bahan yang sama pula. Ketika orang pertama melepas tongkatnya, tongkat itu langsung jatuh ke bawah.

Orang ke dua juga menjatuhkan tongkatnya, tapi tongkatnya malah naik ke atas. Sedangkan orang yang ketiga, ketika menjatuhkan tongkatnya, tongkat itu malah tetap di tempat..."(dimana saja masing-masing orang itu menjatuhkan tongkatnya?) Saya sering merasa telah berpikir paling normal, rasional, lalu sulit bertoleransi dengan mereka yang memiliki pengalaman lain. Orang-orang di sekitar saya adalah unik, selalu memiliki kekurangan dan kelebihannya.

Latar belakang seseorang dapat menyebabkan ia menjadi berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, sungguh amat penting kalau saya mau belajar untuk memahami. Saya tidak dapat mengubah orang lain, dunia sekitar saya, cuaca, dan letak bintang, tetapi saya dapat mengubah diri saya.





KOMENTAR
Belum ada komentar, silakan mengisi komentar melalui form berikut :


Nama
Email
Homepage
Komentar
Kode Verifikasi kode
 



^:^ : IP 18.205.176.85 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2019  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/