SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
SMK PL Leonardo - Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.30 Klaten - Jawa Tengah 57432  Telp.(0272) 321949 Fax.(0272) 327347
Jumat, 20 April 2018  - 1 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


10.10.2017 08:23:54 207x dibaca.
BERITA
PRESTASI MEMBANGGAKAN REVALDO SMK LEONARDO KLATEN

Revaldo Andhika Pratama, yang biasa dipanggil Revaldo ini adalah siswa kelas X Mekatronika SMK Leonardo Klaten. Dia tinggal di Perumahan Krapyak Permai Blok B2 Nomor: 78, Klaten Selatan. Pemuda tangguh kelahiran Yogyakarta, 21 Juli 2001 ini, mempunyai prestasi di bidang olah raga bela diri khususnya HAPKIDO. Revaldo mengenal HAPKIDO pertama kali dari guru olah raganya sejak di SD Putra Bangsa. Dari situ, muncul semangat yang luar biasa dari dalam diri Revaldo untuk tekun mempelajari seni bela diri HAPKIDO sampai sekarang ini. Semangat itu bagaikan api yang bergelora, tidak pernah padam walaupun terkena tiupan angin yang berusaha memadamkannya. Tekadnya sudah bulat dan rasa sayangnya terhadap HAPKIDO sungguh luar biasa.

Rasa sayangnya terhadap HAPKIDO, semakin tumbuh waktu Revaldo menjadi siswa SMP Putra Bangsa. Dia rutin berlatih dan mengasah potensinya di Jogja Tae Kwon Do  Center (JTC). Di sana banyak sekali anak yang belajar seni bela diri Tae Kwon Do maupun HAPKIDO. Revaldo semakin berkembang karena di sana banyak pelatih yang berkompeten dan HAPKIDO sendiri mempunyai visi dan misi: budi pekerti, kejujuran, ketekunan, pengendalian diri, dan pantang menyerah. Dengan masuk JTC, Revaldo mudah mengenal dan menjiwai seni bela diri HAPKIDO.

Belajar membutuhkan suatu proses. Dengan ketekunan, kerja keras, dan komitmen yang tinggi, Revaldo dapat mengukir prestasi. Sewaktu masih SMP, dalam Kejuaraan Yogyakarta Friends Ship Games, Revaldo mendapat juara 1 Nakbop Long Jump (lompat harimau) dan juara 1 bermain Nunchak (double stick). Tidak hanya itu, dalam Kejuaraan Nasional 1 HAPKIDO di Yogyakarta, Revaldo mendapat juara 2 Daeryun (bertarung) dan juara 2 Hyung (bermain jurus).

Dalam hidupnya, HAPKIDO terus melekat sampai sekarang di SMK Leonardo Klaten. Dapat dibuktikan, Revaldo kembali mengukir prestasi dengan mendapat juara 2 bermain Nunchak (double stick) dan juara 3 Hyung (bermain jurus) dalam Kejuaraan Nasional 2 HAPKIDO di Yogyakarta.

Sekolah merasa bangga mempunyai siswa seperti Revaldo. Dia menjadi potret remaja yang berprestasi dan layak dijadikan teladan bagi teman-temannya. Di samping mempunyai prestasi di bidang olah raga, dia juga dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Teman-temannya banyak yang menyukai Revaldo, karena dia anak yang mudah bergaul, pintar, dan tidak saombong. “Saya hidup harus dapat bermanfaat bagi orang lain,” katanya dengan senyum penuh semangat.

 

                             (F. Netty Kuswandari dan Oktavianus Deddy Yoga Setiawan)








^:^ : IP 23.20.165.182 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR LEONARDO
 © 2018  http://smkplleonardo.pangudiluhur.org/